Tentara Nigeria Bebaskan 275 Sandera Boko Haram

Rabu, 06 April 2016 - 20:01 WIB
Tentara Nigeria Bebaskan...
Tentara Nigeria Bebaskan 275 Sandera Boko Haram
A A A
ABUJA - Tentara Nigeria mengatakan telah membebaskan 275 sandera yang ditahan oleh kelompok Islam Boko Haram dalam sebuah operasi di timur laut negara bagian Borno.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara militer, Sani Usman, mengatakan pasukan pemerintah juga menewaskan 15 anggota Boko Haram. Tentara Nigeria juga menangkap enam komandan selama operasi yang digelar pada hari Senin itu seperti disitir dari laman Xinhua, Rabu (6/4/2016).

Sani juga mengungkapkan, dalam menjalankan operasi itu militer Nigeria dibantu oleh pasukan keamanan sipil. Pasukan inilah yang memimpin tentara Nigeria ke tempat persembunyian militan Boko Haram.

Selain membebaskan sandera dan menangkap enam komandan Boko Haram, tentara Nigeria juga menemukan tempat persembunyia senjata serta amunisi kelompok pemberontak itu. Mereka juga menemukan sejumlah kendaraan yang digunakan oleh Boko Haram.

Ribuan orang telah tewas setelah Boko Haram meluncurkan pemberontakan untuk mendirikan negara Islam di tahun 2009. Mayoritas korban kekejaman mereka berada di wilayah timur laut Nigeria.

Tentara Nigeria telah merebut kembali sejumlah wilayah yang dulu dikuasai oleh Bokp Haram. Namun, kelompok ini masih terus melakukan serangan di negara itu dan telah menyebar aksi kekerasannya di Kamerun, Chad dan Niger.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8785 seconds (0.1#10.140)