Coba Cegah Aksi Penikaman, Abbas Siap Bertemu Netanyahu

Jum'at, 01 April 2016 - 16:43 WIB
Coba Cegah Aksi Penikaman,...
Coba Cegah Aksi Penikaman, Abbas Siap Bertemu Netanyahu
A A A
YERUSALEM - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengatakan, ia tengah berusaha untuk menghentikan serangan penikaman menggunakan pisau yang dilakukan warga Palestina dan kekerasan jalanan lainnya terhadap warga Israel.

"Pasukan keamanan kami masuk ke sekolah-sekolah untuk memeriksa tas murid-murid dan mencari apakah mereka memiliki pisau. Anda tidak tahu ini," kata Abbas kepada stasiun televisi Israel, Channel 2.

"Dalam satu sekolah, kami menemukan 70 anak laki-laki dan perempuan yang membawa pisau. Kami mengambil pisau itu dan berbicara kepada mereka dan berkata: Ini adalah kesalahan. Kami tidak ingin Kamu membunuh dan dibunuh. Kami ingin Kamu hidup, dan di sisi lain juga mnempunyai kehidupan," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Jumat (1/4/2016).

Dalam kesempatan itu, Abbas juga menyatakan ia bersedia untuk bertemu dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk menghidupkan kembali upaya perdamaian.

"Saya akan bertemu dengan dia, setiap saat. Dan saya menyarankan, kepadanya untuk bertemu," kata pemimpin Palestina itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)