Foto Merkel dan Pelaku Serangan Brussels Beredar di Dunia Maya

Minggu, 27 Maret 2016 - 14:03 WIB
Foto Merkel dan Pelaku Serangan Brussels Beredar di Dunia Maya
Foto Merkel dan Pelaku Serangan Brussels Beredar di Dunia Maya
A A A
BERLIN - Sebuah foto yang menunjukan sosok Kanselir Jerman Angela Merkel dan terduga pelaku serangan teror Brussels Najim Laachraoui muncul di dunia maya. Kemunculan foto ini menghebohkan jagat dunia maya.

Dalam foto tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (27/3), tampak Merkel berfoto selfie dengan Laachraoui. Merkel yang terlihat menggunakan setelan berwarna itu tampak santai berfoto dengan Laachraoui.

Foto itu diduga diambil pada bulan September tahun lalu. Walaupun sudah terbilang lawas, dan tidak ada hubungannya dengan serangan Brussels, kemunculan foto tersebut tetap mengundang kontroversi.

Sejauh ini, pemerintah Jerman belum memberikan pernyataan apapun mengenai munculnya foto tersebut. Hal yang sama juga dilakukan oleh pemerintah Belgia, yang belum mengkonfirmasi apakah sosok tersebut benar Laachraoui.

Kepolisian Belgia sendiri telah merilis foto Laachraoui pada Jumat lalu, dan bila diperhatikan sekilas memang terdapat kemiripan antara foto yang disebar oleh kepolisian Belgian dan sosok yang berfoto dengan Merkel.

Sementara itu, terkait serangan Brussels Jaksa Federal Belgia menyatakan, bahwa mereka telah menahan tiga orang karena terlibat terorisme. Mereka yang ditahan termasuk tersangka yang dipercaya oleh media Belgia sebagai tersangka ketiga pemboman bandara Brussels yang terekam kamera CCTV.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)