Cari MH370, Malaysia Kirim Tim ke Afrika Selatan

Kamis, 24 Maret 2016 - 21:02 WIB
Cari MH370, Malaysia...
Cari MH370, Malaysia Kirim Tim ke Afrika Selatan
A A A
KUALA LUMPUR - Pencarian terhadap pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dua tahun lalu diperluas hingga Afrika. Hal ini tidak terlepas dari ditemukannya sejumlah puing-puing pesawat di daerah itu.

Pemerintah Malaysia menyatakan, pencarian terhadap pesawat MH370 perlu dilakukan di seluruh pesisir Afrika dan Mozambik. Pemerintah Negeri Jiran melihat potensi ditemukannya puing-puing pesawat yang nahas itu di wilayah tersebut.

"Kita perlu untuk mencari (pesawat MH370) hingga ke pantai Afrika Selatan (Afsel) untuk menemukan lebih banyak puing-puing pesawat. Malaysia telah mengirimkan tim ke sana dan kami sedang menunggu persetujuan dari otoritas Afsel," Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai, dikutip dari Reuters, Kamis (24/3/2016).

"Pencarian pesisir akan dilakukan oleh tim Malaysia dan terfokus di sekitar Afrika Selatan dan Mozambik," imbuhnya. Meski begitu, Tiong Lai mengatakan, tidak ada perubahan terkait lokasi pencarian di bawah air.

Sebelumnya, sepotong puing pesawat ditemukan di sepanjang pantai selatan Afrika Selatan pada tanggal 11 Maret lalu. Selang beberapa lama, kembali potongan puing pesawat ditemukan di lepas pantai Mozambik pada bulan ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0668 seconds (0.1#10.140)