Negara Teluk Turut Kecam Serangan Brussels

Rabu, 23 Maret 2016 - 15:09 WIB
Negara Teluk Turut Kecam...
Negara Teluk Turut Kecam Serangan Brussels
A A A
RIYADH - Dewan Kerjasama Teluk (GCC) turut mengecam serangan bom yang menghantam ibukota Belgia, Brussels. Dalam serangan tersebut, setidaknya 34 orang dilaporkan tewas, dan 140 orang lainnya menderita luka-luka.

"Serangan ini merupakan kejahatan hebat, tanpa mengenal prinsip-prinsip dan nilai-nilai moral dan kemanusiaan serta hukum internasional," kata Sekretaris Jenderal GCC Abdullatif bin Rashid al-Zayani, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (23/3).

"GCC menolak semua bentuk tidakan terorisme, dan menekankan dukungan negara Teluk untuk pemerintah Belgia dalam semua tindakan hukum yang dibutuhkan untuk mengatasi aksi teroris kriminal tersebut," sambungnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Zayani juga menyerukan kepada seluruh masyarakat negara anggota GCC untuk tidak melakukan kunjungan ke Eropa terlebih dahulu dalam waktu dekat, atas dasar pertimbangan keamanan.

Seperti diketahui, serangkaian ledakan menghantam ibukota Belgia, termasuk dua ledakan di bandara Brussels Zaventem yang menyebabkan 11 orang tewas dan 81 luka-luka. Sementara setidaknya 15 orang dilaporkan tewas dalam ledakan di stasiun metro di tengah Brussels, dan 73 lainnya luka-luka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)