Komunitas Kurdi Kecam Serangan Bom Istanbul

Minggu, 20 Maret 2016 - 19:51 WIB
Komunitas Kurdi Kecam Serangan Bom Istanbul
Komunitas Kurdi Kecam Serangan Bom Istanbul
A A A
ERBIL - Komunitas Kurdi di Irak melemparkan kecaman keras terhadap aksi bom bunuh diri yang menghantam Istanbul, Turki, kemarin. Kaum Kurdi Irak, yang dinilai oleh Turki memiliki hubungan dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang masuk dalam daftar kelompok teror di Turki menegaskan, Kurdi sangat menentang serangan yang menargetkan warga sipil.

"Kami sangat menentang segala bentuk serangan yang menargetkan, dan pembunuhan terhadap warga sipil," kata pihak Kurdi Irak dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Ekurd pada Minggu (20/3).

"Pemerintah Kurdi Irak juga menuturkan belasungkawa kepada seluruh keluarga dari warga sipil yang dibantai di Istanbul, dan kami mendoakan bagi mereka yang terluka agar segera pulih," imbuhnya.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas peristiwa tersebut. Namun begitu, dugaan mengerucut kepada kelompok separatis Kurdi, yang memiiki hubungan dengan Kurdi Irak, yang dalam beberapa bulan terakhir kerap melakukan serangan bom.

Dalam serangan bom kedua yang menimpa Turki dalam satu bulan terakhir itu, lima orang dilaporkan tewas, termasuk pelaku. Sementara 36 orang dilaporkan turut menjadi korban luka dalam serangan itu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)