Pasca Bom Istanbul, Kemlu Cari Informasi Terkait WNI

Sabtu, 19 Maret 2016 - 21:16 WIB
Pasca Bom Istanbul, Kemlu Cari Informasi Terkait WNI
Pasca Bom Istanbul, Kemlu Cari Informasi Terkait WNI
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia menyatakan masih mencari informasi terkait ada atau tidaknya Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa bom bunuh diri di Istanbul.

Kemlu menyatakan, berdasarkan informasi resmi dari kantor Gubernur Istanbul, sampai dengan pukul 13.00 waktu setempat terdapat 5 orang meninggal dan 36 orang terluka, termasuk warga negara asing.

"KJRI Istanbul telah menghubungi aparat kepolisian dan mengunjungi rumah sakit untuk mencari informasi kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban," begitu keterangan Kemlu dalam rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (19/3/2016).

Berdasarkan informasi terakhir yang diberikan oleh KJRI Istanbul, pihak KJRI telah mengunjungi Rumah Sakit Sisli yang menjadi salah satu tempat korban bom dirawat. "Dari RS Sisli dilaporkan dan dikonfirmasi tidak ada WN Indonesia yang dirawat. Tim KJRI saat ini melanjutkan pencarian menuju RS Okmeydani," begitu kata Kemlu.

Sementara, berkaitan dengan perkembangan situasi di Turki, KBRI Ankara dan KJRI Istanbul telah menyampaikan hibauan kepada seluruh WNI di Turki untuk berhati-hati dan waspada serta menghindari pusat-pusat keramaian.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)
pixels