Bantu Tentara Suriah, AU Rusia Tetap Gempur ISIS

Jum'at, 18 Maret 2016 - 23:09 WIB
Bantu Tentara Suriah, AU Rusia Tetap Gempur ISIS
Bantu Tentara Suriah, AU Rusia Tetap Gempur ISIS
A A A
MOSKOW - Kepala Direktorat Operasional Utama militer Rusia, Jenderal Sergei Rudskoi mengatakan, Angkatan Udara Rusia akan terus melakukan serangan udara terhadap ISIS dan Front al-Nusra. Menurutnya, sejauh ini militer Rusia rata-rata melancarkan 25 serangan mendadak setiap harinya.

Rudskoi lantas menjelaskan, bahwa pesawat tempur Rusia melakukan 20-25 sorties harian dalam mendukung pasukan darat Suriah membebaskan Palmyra. "Saya ingin menekankan, bahwa Angkatan Udara Rusia akan terus menyerang kelompok teroris ISIS dan Front al-Nusra di Suriah," tegas Rudskoi seperti dilansir dari Sputniknews, Jumat (18/3/2016).

Sebelumnya, pada awal pekan ini, Presiden Vladimir Putin memerintahkan pasukan Rusia untuk kembali ke Rusia. Putin menyatakan tujuan pengiriman pasukan Rusia ke Suriah telah tercapai.

Perintah Putin ini disambut Komandan Angkatan Udara Rusia, Jenderal Viktor Bondarev dengan mengatakan penarikan pasukan Rusia dari Suriah akan selesai dalam waktu dua sampai tiga hari.

Rusia telah melakukan kampanye udara terhadap teroris di Suriah sejak 30 September 2015 dengan permintaan Presiden Suriah Bashar Assad.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)