Dubes Inggris: Peran Perempuan Penting untuk Majukan Negara

Kamis, 17 Maret 2016 - 19:01 WIB
Dubes Inggris: Peran Perempuan Penting untuk Majukan Negara
Dubes Inggris: Peran Perempuan Penting untuk Majukan Negara
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menuturkan, peran wanita sangat penting untuk memajukan sebuah negara. Hal itu diutarakan oleh Moazzam kala menghadiri diskusi mengenai perananan wanita sebagai bagian dari kampanye HeForShe.

"Di Inggris, kami sangat mengerti tentang perjuangan perempuan. Hak-hak mereka juga sangat penting," kata Moazzam saat ditemui awak media di sela-sela diskusi mengenai peranan wanita di Jakarta pada Kamis (17/3/2016).

"Kita tidak bisa mencapai kesejahteraan tanpa peran perempuan. Kesadaran ini sudah lama ada di Inggris, tentang memperjuangkan hak wanita. Kebudayaan di Inggris juga sangat terbuka untuk itu," sambungnya.

Kampanye HeForShe sendiri merupakan kampanye yang dibentuk oleh badan PBB terkait perananan wanita. Kampanye ini adalah gerakan solidaritas bagi kesetaraan gender yang memberikan dasar pendekatan sistematis dan memiliki target, dimana laki-laki dan anak laki-laki dapat berpartisipasi dan menjadi agen perubahan.

Gerakan ini berusaha menempatkan laki-laki sebagai mitra dalam mewujudkan hak-hak perempuan. HeForShe diharapkan mampu menempatkan laki-laki dan wanita sebagai mitra untuk mendukung gerakan wanita sebagai mitra setara, menyempurnakan dan melaksanakan visi bersama untuk kesetaraan gender.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)