Iran Punya Rudal Balistik Siap Tembak

Kamis, 10 Maret 2016 - 21:44 WIB
Iran Punya Rudal Balistik Siap Tembak
Iran Punya Rudal Balistik Siap Tembak
A A A
TEHERAN - Komandan senior pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi (IRGC) mengatakan, program rudal balistik Iran tidak akan pernah berhenti dalam keadaan apapun. Ia pun menyatakan, Iran memiliki rudal yang siap untuk ditembakkan.

"Program rudal Iran tidak akan berhenti dalam keadaan apapun. IRGC tidak pernah menerima resolusi Dewan Keamanan PBB terkait program rudal Iran. Kami selalu siap untuk membela negara melawan agresor. Iran tidak akan berubah menjadi Yaman, Irak atau Suriah," kata Brigadir Jenderal Amir Ali kepada stasiun televisi milik pemerintah Iran, Hajizadeh TV, seperti disitir dari Reuters, Kamis (10/3/2016).

Para pejabat Iran mengatakan, uji coba rudal balistik itu tidak melanggar kesepakatan nuklir internasional yang membuat Teheran terbebas dari sanksi pada bulan Januari.

"Program rudal Iran dan yang uji tembak rudal di hari terakhir selama latihan militer tidak menentang komitmen dan kesepakatan nuklir yang dicapai dengan enam negara," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Hossein Jaberi-Ansari.

Uji coba penembakan beberapa rudal sejak Selasa lalu adalah bagian dari latihan militer besar-besaran Iran. IRGC mengatakan latihan militer itu ditujukan untuk menampilkan kemampuan menangkal dan kemampuan menghadapi setiap ancaman terhadap negara.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3735 seconds (0.1#10.140)