Wapres AS Joe Biden Sambangi Israel

Rabu, 09 Maret 2016 - 21:40 WIB
Wapres AS Joe Biden Sambangi Israel
Wapres AS Joe Biden Sambangi Israel
A A A
YERUSALEM - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden tiba di Israel untuk melakukan kunjungan selama dua hari. Ia akan melakukan pertemuan dengan para pemimpin Israel dan Palestina.

Dikutip dari Bloomberg, Rabu (9/3/2016), kunjungan Biden dimaksudkan untuk menilai prospek memperbaharui pembicaraan perdamaian Israel-Palestina. Gagalnya pembicaraan damai Palestina-Israel dipandang sebagai pemicu aksi kekerasan yang telah berlangsung selama enam bulan terakhir.

Tiba di Israel dengan pengamanan yang ketat, Wakil Presiden AS membuka kunjungannya dengan memenuhi undangan mantan Presiden Israel, Shimon Peres. Selanjutnya, Biden akan bertemu dengan pejabat tinggi Israel guna mendiskusikan permintaan Israel untuk meningkatkan jumlah bantuan militer dari AS. Saat ini, AS memberikan bantuan militer sekitar USD3,1 miliar per tahun.

Kedatangan Biden di Israel ini diwarnai dengan penyerangan yang dilakukan oleh seorang pria Palestina. Pria tersebut meluncurkan serangan tusukan pisau terhadap 13 orang di Tel Aviv, Israel, pada hari Selasa. Dari 13 korban, satu di antaranya tewas yakni seorang turis asal Amerika Serikat (AS).

Dalam enam bulan terakhir, korban tewas akibat aksi kekerasan telah naik menjadi lebih dari 30 warga Israel dan beberapa orang asing serta sekitar 190 warga Palestina tewas dimana sebagian besar dari mereka pelaku penyerangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)