Akhiri Perang, Utusan Pemberontak Houthi Sambangi Saudi

Selasa, 08 Maret 2016 - 22:39 WIB
Akhiri Perang, Utusan Pemberontak Houthi Sambangi Saudi
Akhiri Perang, Utusan Pemberontak Houthi Sambangi Saudi
A A A
SANAA - Dua pejabat badan administratif kelompok pemberontak Houthi menyatakan, pejabat dari kelompok tersebut telah berada di Arab Saudi. Kedatangan dua pejabat Houthi itu dimakasudkan untuk melakukan pembicaraan guna mengakhiri perang Yaman.

Menurut kedua pejabat Houthi itu, pejabat kelompok pemberontak Yaman telah berada di berada di Arab Saudi sejak Senin kemarin atas undangan para pejabat Saudi. Sebelumnya, kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan rahasia selama satu minggu mengenai persiapan kunjungan ini, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (8/3/2016).

Kunjungan pejabat dari kelompok Houthi ini adalah yang pertama kalinya sejak perang antara kelompok tersebut dengan Arab Saudi pecah di Yaman pada bulan Maret tahun lalu.

Seorang juru bicara koalisi Arab tidak mau menanggapi permintaan untuk mengomentari laporan yang diungkapkan oleh dua pejabat dari Komite Revolusi Yaman, yang beroperasi di daerah Yaman yang dikuasai oleh Houthi. Sedangkan seorang juru bicara kementerian luar negeri Arab Saudi tidak bisa dihubungi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3525 seconds (0.1#10.140)