Indonesia Undang Afghanistan Hadiri Bali Process

Minggu, 06 Maret 2016 - 17:11 WIB
Indonesia Undang Afghanistan Hadiri Bali Process
Indonesia Undang Afghanistan Hadiri Bali Process
A A A
Indonesia mengundang Afghanistan untuk menghadiri forum Bali Process 2016 yang akan dilaksanakan pada bulan ini. Undangan itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, kala bersua dengan koleganya Menteri Luar Negeri Afghanistan, Salahuddin Rabbani.

"Kami mengundang Afghanistan untuk menghadiri pertemuan Bali Process yang akan diselenggaran bulan Maret ini, tidak lama setelah kegiatan ini di Bali," kata Menlu Retno usai melakukan pertemuan di sela-sela KTT Luar Biasa ke-5 OKI, Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Bali Process adalah forum resmi internasional untuk memfasilitasi diskusi dan berbagi informasi tentang isu-isu yang berkaitan dengan penyelundupan manusia, perdagangan manusia, dan terkait kejahatan transnasional, serta memberikan tanggapan yang tepat untuk masalah ini. Forum ini pertama kali digelar pada tahuan 2002.

Untuk diketahui, Indonesia dan Afghanistan memiliki kerja sama erat dalam penanganan isu migrasi ireguler, termasuk isu pencari suaka dan pengungsi. Afghanistan telah berpartisipasi pada pertemuan BRMC ke-5 pada 2 April 2013, dan pada pertemuan Jakarta Declaration Roundtable Meeting on Addressing the Root Causes of Irregular Movements of Persons pada 27-28 November 2015 di Jakarta.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)