Horor, Pilot Saudi Meninggal Saat Pesawat di Ketinggian 34 Ribu Kaki

Jum'at, 04 Maret 2016 - 17:39 WIB
Horor, Pilot Saudi Meninggal...
Horor, Pilot Saudi Meninggal Saat Pesawat di Ketinggian 34 Ribu Kaki
A A A
RIYADH - Kejadian horor dialami pesawat Saudi Arabian Airlines. Pilot pesawat itu meninggal di kokpit akibat serangan jantung ketika mengemudikan pesawat di ketinggian 34 ribu kaki.

Kapten pilot bernama Waleed bin Mohammed Al-Muhammad meninggal di kontrol kokpit. Padahal, pesawat itu membawa 220 penumpang.

Menurut laporan media lokal, pesawat dengan nomor penerbangan SV1734 itu meninggalkan Bandara Bisha di Asir, wilayah barat daya Arab Saudi seperti biasa pada Rabu malam. Pesawat itu menuju Bandara Internasional King Khalid di Ibu Kota Riyadh.


Tapi hanya beberapa menit sebelum mendarat selama penerbangan dua jam, co-pilot bernama Rami Ben Ghazi, melalui radio mendapati situasi darurat di mana kapten pilotnya pingsan di kontrol kokpit.

Co-pilot itu bertindak cepat dan menjadi “juru selamat” bagi 220 penumpang setelah dia mengambil alih komando pesawat.

Direktur Saudi Arabian Airlines, Saleh bin Nasser Al-Jasser, memuji tindakan co-pilot Rami Ben Ghazi. Co-pilot berhasil mendaratkan pesawat bermesin tunggal tersebut dengan selamat dan via radio menghubungi ambulans dan tenaga medis untuk mencoba menyelamatkan kapten pilot.

Menurut pernyataan Saudi Arabian Airlines, pesawat dan penumpangnya tidak mengalami risiko apapun.Co-pilot bekerja secara cermat dan profesional,” bunyi pernyataan pihak maskapai, seperti dikutip Mirror, Kamis (3/3/2016).

Agar tidak menimbulkan kepanikan, co-pilot tidak memberi tahu penumpang atas kejadian yang menegangkan itu sampai pesawat mendarat.

Pihak maskapai ini telah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Al-Mohammed. Rekan-rekan dan seluruh karyawan maskapai juga ikut berduka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)