Australia Akan Analisis Puing Pesawat di Mozambik

Kamis, 03 Maret 2016 - 18:01 WIB
Australia Akan Analisis Puing Pesawat di Mozambik
Australia Akan Analisis Puing Pesawat di Mozambik
A A A
CANBERRA - Menteri Transportasi Australia, Darren Chester mengatakan, potongan pesawat yang ditemukan di sebuah pantai di Mozambik akan menjalani tes di Australia. Hal ini untuk mengetahui apakah benar potongan pesawat itu adalah bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang hampir dua tahun lalu.

Kepada anggota Parlemen Australia, Chester mengatakan, terlalu dini untuk berspekulasi tentang asal usul bagian pesawat berukuran satu meter yang ditemukan warga Amerika Serikat (AS) itu. Puing itu terdampar di sebuah pantai di Mozambik saat ditemukan.

Kendati begitu, Chester menegaskan bahwa puing pesawat tersebut akan dibawa ke Australia untuk dianalisis. Namun, Chester tidak memberikan kapan hal itu akan dilakukan, seperti dikutip dari VOA News, Kamis (3/3/2016).

Ia juga menegaskan bahwa potongan yang ditemukan di lokasi penemuan sama dengan model yang selama ini digunakan oleh para ahli Australia yang melakukan pencarian terhadap pesawat yang membawa 239 orang itu.

Diberitakan sebelumnya, seorang pejabat AS menyatakan seorang warga AS telah menemukan sebuah potongan bagian pesawat di sebuah pantai di Mozambik. Potongan pesawat yang ditemukan adalah bagian horizontal dari stabilizer pesawat jenis Boeing 777.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)