Nelayan Thailand Temukan Ikan Aneh Berkaki 4

Jum'at, 26 Februari 2016 - 20:45 WIB
Nelayan Thailand Temukan...
Nelayan Thailand Temukan Ikan Aneh Berkaki 4
A A A
BANGKOK - Seorang nelayan di Thailand berhasil menangkap sesosok mahluk yang menyerupai ikan, namun memiiliki empat kaki. Dua kaki besar yang mirip dengan sirip, dan dua kaki kecil berada di bagian tengah tubuh ikan tersebut.

Dalam sebuah video yang muncul di dunia maya, tampak seorang nelayan Thailand mengangkat sebuah ikan dengan bentuk yang sangat aneh. Melansir Dailymail pada Jumat (26/2), dari ekspresi suaranya, para nelayan tersebut seperti bertanya-tanya, ikan jenis apa yang dia tangkap sebenarnya.

Ikan tersebut sejatinya memiliki bentuk tubuh seperti ikan pari, yakni pipih dan sedikit bulat. Bentuk ekornyapun tidak berbeda jauh dengan pari, yang berbeda hanyalah ukurannya yang sedikit lebih besar dari ekon ikan pari.

Beberapa peneliti menduga bahwa ikan tersebut adalah batfish. Tapi, pada umumnya habibat batifsh adalah laut dengan suhu udara yang hangat, dan bukan di sebuah sungai.


Batfish dikenal sebagai spesies yang muncul untuk berjalan dengan menggunakan anggota tubuhnya.

Ikan itu menggunakan sirip perut sebagai tangan untuk merayap di sepanjang dasar laut. Ikan ini umumnya tidak tumbuh lebih besar dari 20 centimeter, dan ketika mereka terancam mereka mengubur diri dalam pasir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0814 seconds (0.1#10.140)