Menlu Bangladesh Dipastikan Hadiri KTT OKI Jakarta

Minggu, 21 Februari 2016 - 17:06 WIB
Menlu Bangladesh Dipastikan Hadiri  KTT OKI Jakarta
Menlu Bangladesh Dipastikan Hadiri KTT OKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Bangladesh Abul Hassan Mahmood Ali dipastikan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jakarta awal Maret mendatang. Kepastian kedatangan Abul disampaikan oleh Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia, Nazmul Quaunine.

Berbicara saat ditemui di kantor Kedutaan Besar Bangledesh di Jakarta, Nazmul menuturkan bahwa pihaknya akan menghadiri KTT luar bisa OKI soal Palestina di Jakarta. Abul, sebagai Menlu Bangladesh akan memimpin delegasi Bangladesh dalam pertemuan itu.

"Soal KTT luar biasa OKI bulan depan, Menlu kami akan menghadiri pertemuan tersebut, sedangkan Perdana Menteri kami akan menghadiri pertemuan reguler OKI di Turki satu bulan setelahnya," kata Nazmul pada Minggu (21/2).

"Bangladesh adalah salah satu negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, seperti Indonesia dan Pakistan, kami selalu melihat isu soal Palestina, soal dunia Muslim, oleh karena itu kami selalu mengirim perwakilan tertinggi dalam pertemuan semacam ini," sambungnya.

Sementara itu, ketika disinggung seberapa penting Palestina bagi Bangladesh, Nazmul mengatakan Palestina sangatlah penting bagi Bangladesh. KTT OKI sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 6 dan 7 Maret mendatang, dan rencananya akan dihadiri oleh puluhan kepala negara anggota OKI.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)