Kecelakaan Maut di Ghana, 53 Tewas

Kamis, 18 Februari 2016 - 21:34 WIB
Kecelakaan Maut di Ghana, 53 Tewas
Kecelakaan Maut di Ghana, 53 Tewas
A A A
ACCRA - Setidaknya 53 orang tewas di Ghana ketika sebuah bus menabrak truk, Rabu (17/2) malam. Lokasi kejadian berada sekitar 420 km sebelah utara ibukota Accra. Ini merupakan kecelakaan di jalanan paling mematikan di negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut keterangan Kepala Kepolisian wilayah setempat, Maxwell Atingane, bus Metro Mass Transit tengah menuju ke kota Tamale dari Kumasi, ketika bertabrakan dengan sebuah truk kargo yang penuh dengan muatan kotak tomat.

"Banyak penumpang di bus tewas di tempat," kata Atingane. Ia menambahkan, sekitar 23 lainnya terluka, beberapa diantaranya mengalami luka serius, dan dirawat di rumah sakit setempat, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (18/2/2016).

Atingane mengatakan, dugaan awal penyebab kecelakaan itu disebabkan oleh sebuah kegagalan mekanik bus, tetapi ia menambahkan bahwa polisi sedang menyelidiki untuk mendapatkan kepastian penyebab kecelakaan. Terkait insiden itu, Presiden Ghana John Mahama mengirimkan ucapan belasungkawanya melalui akun Twitternya.

Ghana, seperti banyak negara Afrika lainnya, memiliki jumlah kematian yang relatif tinggi akibat kecelakaan di jalan raya. Hal ini disebabkan kondisi jalan yang sempit dan buruk. Faktor lain adalah faktor supir dan kendaraan yang tidak dirawat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)