Tidak Ada WNI Jadi Korban Bom Turki

Kamis, 18 Februari 2016 - 15:25 WIB
Tidak Ada WNI Jadi Korban Bom Turki
Tidak Ada WNI Jadi Korban Bom Turki
A A A
ANKARA - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Ankara, Turki, menuturkan sampai saat ini tidak ada laporan adanya korban warga negara Indonesia (WNI) dalam serangan bom di ibukota Turki tersebut. Dalam serangan bom itu, puluhan orang dilaporkan tewas.

Dalam keterangan tertulisnya, KBRI Ankara menuturkan, mereka mendapati info adanya serangan bom yang menghantam kawasan kantor pemerintah Turki di Kizilay, Ankara. Namun, sampai saat ini mereka belum mendapati adanya laporan korban warga negara asing, termasuk didalamnya WNI yang tewas atau menjadi korban luka dalam serangan itu.

"Sejauh ini tidak ada laporan mengenai WNA yang menjadi korban. KBRI Ankara terus melakukan komunikasi dengan otoritas terkait di Turki," bunyi keterangan tertulis KBRI Ankara, yang diterima Sindonews pada Kamis (18/2/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mom mobil meledak di sebelah bus militer yang terparkir di dekat markas Angkatan Bersenjata Turki. Lokasi ledakan berada di persimpangan pusat kota, dekat dengan gedung parlemen dan gedung-gedung lembaga pemerintahan lainnya.

Wakil Perdana Menteri dan juru bicara pemerintah Turki, Numan Kurtulmus mengatakan, 28 korban tewas terdiri dari tentara dan warga sipil. Selain korban tewas, ledakan juga melukai 61 orang lainnya yang berada di dekat lokasi kejadian.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyebut pelaku serangan bom di dekat bus militer Turki yang menewaskan 28 orang semalam, cuma “pion”.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)