TKI di China Tewas Tersengat Listrik

Kamis, 04 Februari 2016 - 22:18 WIB
TKI di China Tewas Tersengat Listrik
TKI di China Tewas Tersengat Listrik
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha Nassir membenarkan informasi bahwa ada seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berinisial ES yang tewas di China. ES dikabarkan tewas karena tersengat listrik di kamar mandi.

"Mengenai TKI yang meninggal di Nanan, Fujian, China, informasi yang kita terima dari KJRI Ghuangzhou kejadian itu terjadi pada Sabtu lalu. Yang bersangkutan tewas karena ada insiden di kamar mandi, ada kejadian dengan listrik mengakibatkan meningal," ucap Arrmanantha pada Kamis (4/2).

Dirinya menuturkan karena ES diduga tewas karena kecelakaan, mungkin akan dilakukan visum terhadap dirinya. Namun, Arrmanantha menuturkan bahwa proses visum mungkin tidak akan dilakukan dalam waktu dekat, mengingat saat ini di China sedang libur panjang karena Imlek.

Ketika disinggung mengenai adanya dugaan bahwa ES tewas karena dianiaya, dan bukan karena tersengat listrik, Arrmanantha membantahnya. "Yang bersangkutan tak benar dianiaya, dia meninggal karena ada kejadian kecelakaan di kamar mandi," sambung diplomat yang kerap disapa Tata tersebut.

Tata menambahkan bahwa keluarga korban sudah diberitahu mengenai hal ini. "Terkait pemulangan, kami akan usahakan secepatnya. Tapi yang harus tekankan bahwa saat ini di sana sedang libur panjang, hal itu harus menjadi pertimbangan," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)