Ingin Takuti Zionis dengan 'Tank', Hamas Diolok-olok Israel

Rabu, 03 Februari 2016 - 17:38 WIB
Ingin Takuti Zionis dengan Tank, Hamas Diolok-olok Israel
Ingin Takuti Zionis dengan 'Tank', Hamas Diolok-olok Israel
A A A
GAZA - Kelompok Hamas memamerkan kendaraan yang mereka klaim sebagai tank tempur untuk menakut-nakuti pasukan zionis Israel. Namun, Israel mengolok-olok kendaraan itu lantaran dari analisa foto diketahui bahwa itu bukan tank tempur melainkan kendaraan yang terbuat dari kayu tapi dipermak mirip tank.

Kendaraan itu dipamerkan Hamas pekan lalu dalam sebuah parade mesin perang. Foto-foto “tank” Hamas yang janggal itu telah menyebar di Twitter dan jadi perbincangan publik.

“Tank” raksasa itu muncul di upacara peringatan untuk tujuh anggota Hamas yang tewas ketika sebuah terowongan di Gaza runtuh. Tapi ketika kendaraan misterius itu bergerak, ada kejanggalan yang disorot para pengguna media sosial.

Ofir Gendelman, juru bicara Perdana Menteri Israel; Benjamin Netanyahu, mengolok-olok ulah Hamas yang dianggap menggelikan.

Hamas mengarak (kendaaraan) kemarin, menyita dan membangun kembali tank Israel,” tulis Gendelman di Twitter.”FYI (for your information), tank tidak terbuat dari kayu dan tidak berjalan di roda,” ledek Gendelman, seperti dikutip Daily Mirror, Rabu (3/2/2016).

Tapi, ada juga yang menganggap serius klaim Hamas bahwa tank itu hasil sitaan dari pasukan Israel, dan direkonstruksi di Gaza.Dunia kagum ketika Hamas membuat Tank | Semoga Tuhan memberikan #hamas kemenangan #palestine #gaza #FreeGaza #FreePalestine,” tulis pengguna akun Twitter @BungAji.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)