Bom Meledak di Dekat Kuil Syiah Suriah, 60 Tewas

Minggu, 31 Januari 2016 - 22:40 WIB
Bom Meledak di Dekat Kuil Syiah Suriah, 60 Tewas
Bom Meledak di Dekat Kuil Syiah Suriah, 60 Tewas
A A A
DAMASKUS - Setidaknya 45 orang tewas dan 110 orang terluka akibat ledakan dari sebuah bom mobil dan dua bom bunuh diri di distrik Sayeda Zeinab, Damaskus, berdekatan dengan kuil suci kelompok Syiah Suriah.

Televisi negara Suriah memperlihatkan gambar dari bangunan yang terbakar dan mobil yang rusak. Sedangkan kantor berita SANA, mengutip sebuah sumber dari Kementerian Dalam Negeri mengatakan, sekelompok militan meledakkan bom mobil di dekat garasi angkutan umum di daerah Koua Sudan.

Dua pelaku bom bunuh diri kemudian meledakkan dirinya di dekat lokasi. "Tubuh para korban masih berusaha ditarik keluar dari reruntuhan," ujar seorang saksi, seperti disitir Reuters dari saluran berita negara Ikhbariyah, Minggu (31/1/2016).

Rentetan ledakan bom ini terjadi di tengah pembicaraan damai antara perwakilan pemerintah Suriah dengan kelompok oposisi di Jenewa, yang dimediasi oleh PBB. Ini adalah pembicaraan damai pertama dalam dua tahun terakhir.

Berdasarkan resolusi PBB, perdamaian di Suriah akan berjalan bertahap selama enam bulan, setelah dilakukannya perundingan. Tahap pertama adalah menciptakan gencatan senjata, kemudian bekerja menuju penyelesaian politik untuk Suriah.

Konflik yang telah berjalan lima tahun di Suriah telah menewaskan lebih dari 250 ribu orang dan menyebabkan 10 juta orang mengungsi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4174 seconds (0.1#10.140)