Bos Mafia Berdarah Dingin Italia Sembunyi di Bunker Mewah

Sabtu, 30 Januari 2016 - 17:34 WIB
Bos Mafia Berdarah Dingin Italia Sembunyi di Bunker Mewah
Bos Mafia Berdarah Dingin Italia Sembunyi di Bunker Mewah
A A A
REGGIO CALABRIA - Polisi Italia menangkap dua bos mafia berdarah dingin kelompok Ndrangheta yang bersembunyi di sebuah bunker mewah bawah tanah. Kedua bos mafia itu sudah diburu selama hampir satu dekade.

Salah satu bos mafia itu bernama Giuseppe Ferraro, 47. Dia pernah menyerahkan salah satu anak buahnya kepada kelompok geng pesaing yang akhirnya dijadikan santapan babi buas.

Menurut polisi, bunker mewah yang didalamnya dilengkapi berbagai senjata itu berlokasi di punggung bukit di dekat Agro, Reggio Calabria, Italia setalan.

Bos mafia kedua yang ikut ditangkap bernama Giuseppe Crea, 37. Dia dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin yang dituduh membunuh anak remaja dari kelompok geng pesaing.

Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano, menyambut baik penangkapan dua bos mafia itu. ”Hari ini adalah hari besar bagi negara ini, karena keadilan saat ini telah menang lagi dan tegas dengan menangkap dua kepala keluarga mafia Ndrangheta yang ditangkap di sebuah bunker di Reggio Calabria,” katanya, seperti dikutip Daily Mirror, semalam.

Ferraro yang diburu sejak tahun 1998, telah dijatuhi hukuman seumur hidup karena aktivitasnya di kelompok mafia. Sedangkan Crea diburu sejak tahun 2006 dengan tuduhan serupa.

Kelompok mafia Ndrangheta merupakan sindikat yang paling ditakuti di Italia. Kelompok mafia ini mengendalikan sekitar 80 persen dari perdagangan kokain di Eropa.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4318 seconds (0.1#10.140)