Polisi Prancis Tangkap Pria Pembawa 2 Pistol dan Alquran di Disneyland

Jum'at, 29 Januari 2016 - 08:17 WIB
Polisi Prancis Tangkap Pria Pembawa 2 Pistol dan Alquran di Disneyland
Polisi Prancis Tangkap Pria Pembawa 2 Pistol dan Alquran di Disneyland
A A A
PARIS - Polisi Prancis menangkap seorang pria yang membawa dua pistol dan Alquran di taman hiburan Disneyland Paris. Pria itu juga membawa sekotak amunisi.

Pistol, Alquran dan amunisi disimpan pria tersebut di dalam sebuah tas. Ketika melewati detektor logam di sebuah taman di New York Hotel, alarm keamanan berbunyi.

Senjata api ditemukan di tas seorang pria saat dia pergi melewati detektor logam selama pemeriksaan keamanan rutin di salah satu hotel kami, kata juru bicara Disneyland Paris, Francois Banon, seperti dikutip Reuters, Jumat (29/1/2016).

Menurut sumber kepolisian, pria yang kini ditahan itu merupakan warga Eropa berusia 28 tahun. Media Prancis menyebut, pria itu merupakan penduduk Paris.

Pria itu dilaporkan memesan kamar untuk dua orang. Menurut staf hotel, dia sempat bersama seorang wanita. Namun, wanita yang sempat ditangkap tersebut akhirnya dibebaskan karena dianggap tidak terkait dengan pria pembawa senjata.

Polisi juga sempat mengepung area di sekitar mobil yang digunakan pria pembawa senjata itu. Disneyland Paris adalah taman hiburan yang paling populer di Eropa. Pada 2008, taman hiburan itu mencetak rekor dengan meraup 15,3 juta pengunjung.


Prancis sendiri hingga kini masih memberlakukan status darurat sejak rentetan serangan teror pada November 2015 lalu yang menewaskan 130 orang. Status itu tidak akan dicabut sampai kelompok ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) yang mengklaim di balik serangan teror Paris, berhasil dikalahkan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7632 seconds (0.1#10.140)