NATO Kembali Kirim Pesawat Pengintai ke Turki

Kamis, 28 Januari 2016 - 22:35 WIB
NATO Kembali Kirim Pesawat Pengintai ke Turki
NATO Kembali Kirim Pesawat Pengintai ke Turki
A A A
BRUSSELS - Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg mengatakan, NATO akan mengirim pesawat pengintai AWACS tambahan ke Turki. Langkah ini diambil untuk memperkuat sistem pertahanan negara itu.

"Kami telah sepakat untuk meningkatkan kehadiran NATO di bagian timur dari sekutu kami. Dan di selatan, kami telah sepakat untuk meningkatkan pesawat AWACS ke Turki," kata Stoltenberg saat menyampaikan laporan tahunan di Brussels, dikutip dari Sputniknews, Kamis (28/1/2016). (Baca juga: NATO Siap Kirim Pesawat Pengintai ke Turki)

Pemimpin NATO itu juga menyatakan, pihaknya telah menambah jumlah pasukan reaksi cepatnya menjadi tiga kali lipat. Selain itu, aliansi militer bentukan Amerika Serikat (AS) menyatakan mereka telah mendirikan delapan kantor pusat untuk memudahkan perencanaan dan latihan.

Dalam laporannya, Stoltenberg mengatakan, para pemimpin NATO akan membahas krisis di perbatasan selatan dan dukungan dari mitra mereka dalam pertemuan puncak aliansi itu di Warsawa pada bulan Juli mendatang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)