Bom Rakitan Meledak di Pantai Kenya, 6 Polisi Tewas

Rabu, 27 Januari 2016 - 18:32 WIB
Bom Rakitan Meledak...
Bom Rakitan Meledak di Pantai Kenya, 6 Polisi Tewas
A A A
LAMU - Sedikitinya enam polisi Kenya tewas dan tiga lainnya luka-luka ketika kendaraan yang mereka tumpangi dihantam ledakan perangkat peledak improvisasi (IED) atau bom rakitan di wilayah pesisir Lamu.

"Enam perwira tewas dan tiga lainnya luka-luka ketika kendaraan mereja melaju di atas bom IED yang ditanam di sepanjang jalan Hindi-Kiunga di Lamu," ujar seorang perwira polisi senior dalam kondisi anoimitas seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (27/1/2016).

Selain itu, akibat ledakan tersebut dua petugas hilang dan memicu pencarian besar-besaran terhadap petugas yang hilang tersebut. Untuk diketahui, saat kejadian, mobil truk tersebut mengangkut sekitar 15 petugas dari satuan reaksi cepat.

"Petugas yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit. Mereka menderita beberapa luka dalam kejadian itu," kata sang petugas. Ia meyakini jika daerah Lamu telah disusupi militan Islam dari Somalia, kelompok al-Shabaab.

Sebelumnya, kelompok al-Shabaab menyerang kamp pertahanan militer Kenya di Elade, Somalia selayan, menewaskan 100 tentara. Serangan ini menjadi serangan terburuk sejak pasukan tersebut menyeberang untuk membantu pasukan Somalia memerangi al-Shabaab.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)