Inggris Periksa Keaslian Video Ancaman ISIS

Senin, 25 Januari 2016 - 21:21 WIB
Inggris Periksa Keaslian Video Ancaman ISIS
Inggris Periksa Keaslian Video Ancaman ISIS
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris tengah melakukan pemeriksaan untuk mengetahui keaslian video yang disebarkan oleh ISIS. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Juru bicara Cameron mengatakan, pihaknya sedang memeriksa originalitas video tersebut, dan menuturkan bahwa mereka tidak takut dengan ancaman yang dilancarkan oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu.

"Kami sedang dalam proses pemeriksaan video yang merupakan propaganda terbaru dan langkah lain dari kelompok teroris yang mengerikan, yang mana terus menurun dan mundur," katanya, seperti dilansir Reuters pada Senin (25/1).

ISIS memang baru saja merilis video yang menampilkan sembilan pria yang jadi aktor pembantaian dalam serangan teror di Paris yang menewaskan 130 orang pada 13 November 2015 lalu. Via video itu, ISIS juga mengancam akan menyerang Inggris.

Video itu diunggah ke saluran Telegram resmi ISIS. Sembilan pria yang disebut sebagai aktor pembantaian di Paris tampak mengenakan seragam kamuflase di lokasi gurun, sebelum beraksi di Paris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)