RI dan Negara-negara Afrika Bahas Penanggulangan Teorisme

Senin, 25 Januari 2016 - 16:01 WIB
RI dan Negara-negara Afrika Bahas Penanggulangan Teorisme
RI dan Negara-negara Afrika Bahas Penanggulangan Teorisme
A A A
JAKARTA - Penanggulangan terorisme akan menjadi salah satu pembahasan dalam pembicaraan kerjasama antara Indonesia dan negara-negara Afrika. Hal itu disampaikan Plt Ketua Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Salman Alfarisi.

”Ya tentu masalah terorisme itu menjadi masalah bersama, tidak hanya masalah Indonesia dan Afrika, tapi juga berbagai negara. Itu bisa menjadi item agenda di mana kita bisa bersama-sama menyelesaikannya,” kata Salman pada Senin (25/1/2016) di Jakarta.

”Saya kira, berbagai macam pertemuan dengan berbagai pembicara, dengan pihak-pihak dari Afrika, masalah itu akan kita selesaikan bersama-sama. Jadi ini adalah suatu cerminan bagaimana satu tempat dengan tempat yang lain saling berkoneksi. Sayangnya, koneksinya adalah koneksi jahat,” ujar Salman.

Seperti diketahui sejumlah negara Afrika seperti Nigeria, Niger, Kamerun, dan Chad saat ini tengah diteror oleh kelompok radikal Boko Haram. Sedangkan Libya dan Mesir tengah diteror oleh kelompok simpatisan ISIS.

Sementara itu, Indonesia baru saja dilanda serangan teror bom dan penembakan di kawasan Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Jakarta, yang diklaim dilakukan kelompok ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)