Bertugas di Davos, Tentara Swiss Kedapatan Pakai Narkoba

Sabtu, 23 Januari 2016 - 17:26 WIB
Bertugas di Davos, Tentara Swiss Kedapatan Pakai Narkoba
Bertugas di Davos, Tentara Swiss Kedapatan Pakai Narkoba
A A A
DAVOS - Peristiwa memalukan dan mencoreng militer Swiss terjadi di World Economic Forum (WEF) yang dihelat di Davos. Sejumlah tentara yang bertugas di acara internasional itu kedapatan menggunakan ganja dan kokain.

"Polisi militer telah dipanggil untuk menyelidik satu unit tentara pada hari Selasa, setelah dicurigai melakukan penyalahgunaan narkoba," kata juru bicara militer Swiss, Stefan Hofer, dilansir dari BBC, Sabtu (23/1/2016).

Hofer mengatakan, hasil pengujian menunjukkan bahwa 12 tentara kedapatan menggunakan ganja dan lima dari mereka terindikasi menggunakan kokain. Swiss sendiri menerjunkan 4.500 tentara dalam hajat internasional itu.

Hofer menegaskan, sangat penting bagi tentara yang bertugas dalam forum internasional itu untuk tetap fit saat bertugas dan dapat mengendarai kendaraan dengan aman. "Para prajurit yang ditemukan menggunakan kokain telah dikirim pulang dan akan menghadapi tindakan indispliner lebih lanjut," tambahnya.

Salah satu dari tentara yang dipulangkan diketahui memiliki 3 gram kokain dan akan menghadapi investigasi kriminal oleh otoritas sipil. Sedangkan tujuh tentara akan menghadapi tindakan displiner sambil tetap berada di Davos. Pasalnya, penggunaan ganja dimasukkan dalam tindakan pelanggaran rendah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8233 seconds (0.1#10.140)
pixels