Irak: Senjata Rusia Terbaik Dalam Pertempuran

Jum'at, 22 Januari 2016 - 22:47 WIB
Irak: Senjata Rusia...
Irak: Senjata Rusia Terbaik Dalam Pertempuran
A A A
BAGHDAD - Menteri Pertahanan Irak Khaled Obeidi mengatakan, bantuan senjata dan sejumlah perangkat keras militer dari Rusia telah membantu Irak membalikkan keadaan dalam perang melawan ISIS.

"Sebagian besar dari pesawat tempur Angkatan Udara dan senjata secara keseluruhan dibuat di Rusia. Senjata Rusia terbaik dalam pertempuran," puji Obeidi seperti dikutip dari laman Sputniknews, Jumat (22/1/2016).

"Rusia telah memainkan peran yang besar dalam mendukung dan memasok kami dengan persenjataan dan perangkat keras militernya. Mereka memberikan kontribusi yang besar terhadap perang melawan ISIS," tambah Obeidi.

Rusia telah memasok Angkatan Bersenjata Irak dengan senjata, jet tempur dan helikopter serang. Oktober lalu, Angkatan Udara Irak untuk pertama kalinya menggunakan jet tempur Rusia, Su-30, untuk misi pemboman terhadap ISIS di pusat provinsi Salah al-Din.

Sebelumnya pada bulan Januari, militer Irak sepenuhnya berhasil membebaskan daerah Tal Kasiba yang berada di sebelah timur kota Tikrit dari tangan teroris ISIS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)