Iran: Dukungan Negara Arab pada Saudi Sebatas Lisan

Senin, 11 Januari 2016 - 19:38 WIB
Iran: Dukungan Negara Arab pada Saudi Sebatas Lisan
Iran: Dukungan Negara Arab pada Saudi Sebatas Lisan
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran menuturkan, saat ini Arab Saudi terus mendesak negara-negara Arab untuk mengikuti kebijakan unilateral mereka. Kebijakan Saudi tersebut adalah turut memusuhi Iran.

"Akhir-akhir ini, Riyadh sebagai bagian dari kebijakan unilateral mereka terus berupaya, baik di Dewan Kerjasama Teluk, atau di Liga Arab untuk menemukan teman, dan mengatakan bahwa mereka tidak sendiri saat ini," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hossein Jaber Ansari.

Ansari, seperti dilansir Trend pada Senin (11/1) mengatakan, negara-negara Arab di hadapan Saudi memang mengatakan dukungan mereka. Namun, sejatinya dukungan itu hanyalah dukungan lisan, dan sebagian besar tidak akan merealisasikan dukungan mereka.

"Pernyataan yang dirilis oleh Liga Arab dan Dewan Kerjasama Teluk adalah slogan-slogan belaka untuk menunjukkan posisi, tetapi sejatinya mereka tidak mendukung Riyadh," sambung Ansari.

Saudi, melalui Menteri Luar Negeri mereka Adel Jubeir dalam pertemuan Liga Arab kemarin memang kembali melemparkan serangan terbaru terhadap Iran. Dalam pertemuan itu, Jubeir mengatakan kebijakan yang diambil Iran saat ini mengancam keamanan di kawasan Timur Tengah.

"Serangan-serangan ini jelas mencerminkan pendekatan bahwa kebijakan Iran telah secara khusus menargetkan kawasan Arab. Dengan gangguan dalam urusan negara di kawasan dan mendorong perselisihan sektarian, serta menggangu keamanan dan stabilitas di kawasan," ucap Jubeir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6954 seconds (0.1#10.140)