Anjing Kesayangan Obama Jadi Incaran Penculik

Minggu, 10 Januari 2016 - 17:51 WIB
Anjing Kesayangan Obama Jadi Incaran Penculik
Anjing Kesayangan Obama Jadi Incaran Penculik
A A A
WASHINGTON - Agen Dinas Rahasia Amerika Serikat (AS) alias Secret Service (SS) menangkap seorang pria yang diduga sengaja melakukan perjalanan ke Washington untuk menculik anjing milik Presiden Barack Obama.

Dokumen pengadilan menyatakan, para agen SS memeriksa seorang pria bernama Scott Stockert di sebuah hotel di Washington. Kantor pusat SS di Minnesota melaporkan bahwa Stockert ke Washington untuk menculik binatang piaran keluarga nomor satu di AS itu seperti dikutip dari Scotsman, Minggu (10/1/2016).

Agen SS sempat menggeledah truk yang dikendarai Stockert dan berhasil menemukan senapan, shotgun serta parang bersama amunisi. Parahnya, Stockert tidak mengantongi izin kepemilikan senjata dan dinyatakan melanggar undang-undang yang berlaku.

Stockert juga memberikan jawaban yang nyeleneh ketika diinterogasi. Ia mengaku sebagai Yesus Kristus dan orang tuanya adalah John F Kennedy serta Marilyn Monroe.

Ia mengaku datang ke Washington untuk mengumumkan pencalonan dirinya sebagai presiden. Stockert dibebaskan dari penjara pada Jumat lalu namun ia harus menggunakan gelang gps di pergelangan kakinya.

Keluarga Presiden Obama sendiri memiliki dua anjing jenis Portugis yang diberi nama Bo dan Sunny. Keduanya kerap hadir dalam acara-acara reguler di Gedung Putih. Bo berjenis kelamin jantan dan sudah dipeliharan sejak 2009. Sedangkan Sunny, berjenis kelamin betina dan bergabung dengan keluarga Obama sejak 2013.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3206 seconds (0.1#10.140)