AS Bentuk Gugus Tugas Baru Perangi Terorisme

Sabtu, 09 Januari 2016 - 18:56 WIB
AS Bentuk Gugus Tugas Baru Perangi Terorisme
AS Bentuk Gugus Tugas Baru Perangi Terorisme
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih mengumumkan pembentukan gugus tugas baru untuk memerangi perekrutan warga Amerika Serikat (AS) untuk kelompok teroris, seperti ISIS.

"Serangan-serangan mengerikan yang terjadi di Paris dan San Bernardino pada musim dingin ini menggarisbawahi kebutuhan AS dan mitra kami di komunitas internasional dan sektor swasta untuk menolak terorisme seperti ISIS melakukan perekrutan di wilayah yang subur," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Ned Price, seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Sabtu (9/1/2016).

Gugus tugas anti terorisme ini nantinya akan berkoordinasi dengan Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Departemen Kehakiman dalam memerangi kelompok ekstrimisme. Ide pembentukan gugus tugas ini muncul setelah pihak Gedung Putih melakukan diskusi tingkat atas dengan perusahaan internet Silicon Valley.

Diskusi ini bertujuan untuk menemukan cara untuk bekerjasama dalam mendeteksi dan memerangi radikalisasi oleh kelompok teror.

"Perkembangan hari ini mencerminkan komitmen Presiden Obama untuk mengambil setiap tindakan yang mungkin untuk menghadapi dan mencegah kegiatan terorisme di mana pun mereka berada, termasuk di dunia maya," tukas Price.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6015 seconds (0.1#10.140)