Rouhani Sebut Saudi Sedang Tutupi Kejahatannya

Selasa, 05 Januari 2016 - 22:19 WIB
Rouhani Sebut Saudi Sedang Tutupi Kejahatannya
Rouhani Sebut Saudi Sedang Tutupi Kejahatannya
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani, bereaksi terhadap keputusan Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Iran. Rouhani mengatakan, Arab Saudi tidak dapat menutupi kejahatannya dalam melaksanakan eksekusi terhadap ulama Syiah, dengan memutuskan hubungan dengan Republik Islam Iran.

Pernyataan itu diungkapkan Rouhani dalam situs pribadinya, merujuk pada keputusan Arab Saudi melaksanakan hukuman mati kepada ulama Syiah dan tokoh oposisi Arab Saudi, Nimr al-Nimr.

"Pemerintah Arab Saudi telah mengambil tindakan yang aneh dan memutuskan hubungan diplomatik dengan Republik Islam Iran untuk menutupi kejahatannya," kata Rouhani, seperti dinukil dari ABC News, Selasa (5/1/2016).

"Tidak diragukan lagi jika tindakan Arab Saudi tersebut tidak bisa menutupi kejahatan besar," kata Rouhani merujuk pada keputusan Arab Saudi untuk menghukum mati Sheikh Nimr al-Nimr.

Sebelumnya, Arab Saudi memutuskan untuk mengakhiri hubungan diplomatiknya dengan Iran, setelah warga Iran yang marah atas eksekusi Nimr al-Nimr menyerang dua pos diplomatik Arab Saudi yang berada di Iran.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8325 seconds (0.1#10.140)
pixels