Lima Pesawat Manuver di Langit AS Bikin Tulisan Meledek Trump

Sabtu, 02 Januari 2016 - 09:17 WIB
Lima Pesawat Manuver...
Lima Pesawat Manuver di Langit AS Bikin Tulisan Meledek Trump
A A A
CALIFORNIA - Lima pesawat bermanuver di langit Pasadena, California, Amerika Serikat (AS) selama hampir satu jam. Manuver pesawat-pesawat itu membuat tulisan asap berisi ledekan untuk kandidat calon presiden (Capres) AS dari Partai Republik, Donald Trump.

Pesawat-pesawat itu terbang dalam Parade Rose tahunan pada hari Jumat waktu AS. Tulisan yang dibuat ada beberapa kalimat, di antaranya berbunyi; ”America is great!” yang bermakna "Amerika (bangsa) yang besar!"

Disusul kemudian tulisan berbunyi; “Trump is digusting” yang bermakna "Trump menjijikkan". Tulisan lainnya berbunyi; ”Anybody but Trump, US” yang berarti "Siapa saja tapi bukan Trump, AS”.

Para penonton ramai-ramai melihat tulisan-tulisan yang dibuat dalam manuver pesawat. Belum jelas siapa di balik protes lewat udara dengan target Donald Trump itu. Protes itu muncul bertepatan dengan acara Tahun Baru 2016 yang memikat ratusan ribu orang untuk berdatangan ke Pasadena.

Menurut Reuters, Sabtu (2/1/2016), pihak Donald Trump belum menanggapi ledekan itu. Miliarder AS itu masih sibuk dengan kampanye untuk memenangkan bursa Capres AS dari Partai Republik sebelum melangkah ke Pemilu Presiden untuk bersaing dengan Capres dari Partai Demokrat.

Parade itu dihadiri sekitar 700 ribu pengunjung dengan keamanan yang diperketat. Lebih dari dua lusin agen-agen federal bergabung dengan polisi untuk operasi keamanan terbesar dalam sejarah Parade Rose. Pengamanan ketat itu menyusul penembakan massal di San Bernardino yang dinyatakan pihak keamanan AS sebagai serangan teroris.

Setelah tiga kalimat yang mengolok-olok Donald Trump, manuver pesawat-pesawat itu kembali memunculkan tulisan yang lebih menghina kandidat Capres AS itu. Bunyinya; ”Trump adalah delusi", dan Trump adalah seorang diktator fasis".


Banyak pengunjung merekam tulisan-tulisan di udara itu dan menyebarkannya di media sosial.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)