Gedung Putih Plin-plan Soal Iran, Kongres Meradang

Jum'at, 01 Januari 2016 - 17:21 WIB
Gedung Putih Plin-plan...
Gedung Putih Plin-plan Soal Iran, Kongres Meradang
A A A
WASHINGTON - Kongres Amerika Serikat (AS), saat ini tengah dibuat kesal oleh Gedung Putin. Kekesalan ini muncul karena sikap plin-plan yang ditujukan Gedung Putih terhadap Iran.

Seperti diketahui, Gedung Putih kemarin menuturkan akan segera menjatuhkan sanksi baru kepada Iran, akibat uji coba roket di selat Hormutz. Namun, tanpa alasan yang jelas Gedung Putin menunda penjatuhan sanksi tersebut.

Gedung Putih menuturkan bahwa ada beberapa aspek yang masih dipertimbangkan sebelum akhirnya sanksi baru tersebut dijatuhkan. Salah satu aspeknya adalah mengenai banyak atau sedikitnya sanksi tersebut mempengaruhi hubungan diplomatik dengan Irak.

Menanggapi penundaan sanksi tersebut, anggota Kongres dari Partai Republik menuturkan, harusnya pihak Gedung Putih tidak terlebih dahulu mengumumkan akan memberikan sanksi kepada Iran. Sikap tidak jelas ini, menurut Kongres justru menunjukan bahwa AS saat ini mulai takut kepada Iran.

"Jika Presiden mengumumkan sanksi yang pada akhirnya tidak dijalankan, itu akan menunjukkan tingkat ketidakberdayaan. sesuatu hal yang belum pernah ditunjukan oleh Presiden," kata perwakilan partai Republik di Kongres, Mike Pompeo seperti dilansir Russia Today pada Jumat (1/1).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)