Legislator Rusia: Amnesti Internasional Provokator

Rabu, 23 Desember 2015 - 21:05 WIB
Legislator Rusia: Amnesti Internasional Provokator
Legislator Rusia: Amnesti Internasional Provokator
A A A
MOSKOW - Ketua Dewan Pertahanan dan Keamanan parlemen Rusia mengatakan, laporan kelompok hak asasi manusia, Amnesti Internasional (AI) yang menuduh serangan udara Rusia menewaskan warga sipil adalah provokasi.

"Ini bentuk provokasi lain dari seseorang yang tidak suka dengan cara kami melawan terorisme di Suriah," kata Viktor Ozerov seperti dikutip dari laman Sputniknews, Rabu (23/12/2015).

Ozerov mengatakan, Angkatan Bersenjata Rusia memungkinkan kegiatan mereka di Suriah untuk dimonitor oleh negara manapun yang ingin melakukannya, sehingga untuk menyangkal tuduhan itu sangat mudah.

Menurutnya, jika memang serangan Rusia telah menewaskan warga sipil, maka komunitas internasional akan membicarakan serangan tersebut, bukan mengecamnya lewat laporan semata, tetapi akan membicarakannya di Dewan Keamanan PBB.

Sebelumnya, AI merilis laporan yang menyatakan serangan udara yang dilakukan oleh Rusia telah menyebabkan korban di kalangan sipil. Serangan tersebut juga telah menghancurkan atau merusak beberapa fasilitas sipil.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4772 seconds (0.1#10.140)