Komandan Hizbullah Dibunuh, Nasrallah Dendam pada Israel

Selasa, 22 Desember 2015 - 14:36 WIB
Komandan Hizbullah Dibunuh,...
Komandan Hizbullah Dibunuh, Nasrallah Dendam pada Israel
A A A
BEIRUT - Pemimpin Hizbullah Libanon, Hassan Nasrallah, bersumpah untuk balas dendam pada Israel setelah salah satu komandan Hizbullah, Samir Kuntar alias Samir Qantar tewas oleh serangan udara Israel di Suriah.

Samir adalah salah satu dari kami dan seorang komandan perlawanan kami dan itu adalah hak kita untuk membalas pembunuhan di tempat, waktu dan cara kita dengan tepat. Kami akan menggunakan hak kami, atas izin Tuhan,” katanya, dalam sebuah pidato.

Nasrallah tidak ragu bahwa serangan udara yang menewaskan Kuntar dan militan lain dilakukan Israel di pinggiran Kota Damaskus. ”Kami tidak ragu atau bertanya bahwa Israel adalah salah satu yang membunuh Samir Kuntar, pesawat yang menembakkan rudal tepat pada apartemen (di mana dia berada). Darah Samir Kuntar akan memberikan tekad lebih pada para pemuda Palestina,” ujar Nasrallah yang disiarkan stasiun televisi Al-Manar, yang dilansir IB Times, Selasa (22/12/2015).

Israel yang menyambut berita kematian Kuntar, tidak bersedia mengklaim bertanggung jawab atas serangan udara di pinggiran Damaskus, Suriah, pada Sabtu malam lalu. Kebijakan “bungkam” itu sejalan dengan kebiasaan Angkatan Pertahanan Israel (IDF) yang selama ini menolak mengomentari spesifik dari setiap operasi militernya.


Pernyataan Nasrallah muncul tak lama setelah pertempuran meletus di perbatasan Libanon-Israel, di mana Israel meluncurkan sekitar sembilan tembakan artileri setelah diserang sejumlah roket dari arah Libanon selatan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)