AS Sambut Koalisi Negara Islam Melawan ISIS

Selasa, 15 Desember 2015 - 21:11 WIB
AS Sambut Koalisi Negara Islam Melawan ISIS
AS Sambut Koalisi Negara Islam Melawan ISIS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) menyambut baik koalisi negara Islam melawan ISIS. Koalisi yang dibentuk dan dipimpin oleh Arab Saudi tersebut, menurut AS sejalan dengan apa yang sudah diutarakan mereka beberapa waktu lalu.

"Kami berharap bisa belajar lebih banyak tentang apa yang Arab Saudi pikiran dalam hal koalisi ini," kata Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (15/12).

"Tapi secara umum, tampaknya itu sangat sejalan dengan sesuatu yang kita sudah desak untuk beberapa waktu. Di mana kami mendesak merupakan keterlibatan yang lebih besar negara-negara Arab dalam kampanye untuk memerangi ISIS," sambungnya.

Sebelumnya, pemerintah Jerman sudah terlebih dahulu menyatakan bahwa mereka menyambut baik pembentukan koalisi itu. Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Leyen menuturkan koalisi Islam akan sangat membantu jika bergabung dengan negara lain dalam memerangi ISIS.

Sementara itu, sikap bertolak belakang ditunjukan oleh Rusia. Negeri Beruang Merah itu mengatakan akan terlebih dahulu menganalisis koalisi ini sebelum berkomentar lebih banyak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)