Versi Lain Lukisan Mona Lisa Ditemukan di Rusia

Minggu, 13 Desember 2015 - 16:43 WIB
Versi Lain Lukisan Mona Lisa Ditemukan di Rusia
Versi Lain Lukisan Mona Lisa Ditemukan di Rusia
A A A
MOSKOW - Para ahli seni tengah memeriksa sebuah lukisan yang menjadi koleksi seni pribadi di St Petersburg yang dipercayai sebagai versi kedua dari karya lukis termahsyur maestro lukis Leonardo da Vinci, Mona Lisa.

Menurut para sarjana seni terkemuka, ditemukan kesamaan dalam warna dari lukisan Mona Lisa versi kedua di Rusia. Saat ini, lukisan tersebut sedang diperiksa menggunakan teknologi infra red untuk membuktikan apakah lukisan Mona Lisa di Rusia adalah karya da Vinci seperti dikutip dari laman Daily Mail, Minggu (13/12/2015).

"Ada banyak indikator yang menunjukkan jika lukisan ini adalah dari kejeniusan artistik Tuscany," kata koordinator penelitian, Silvano Vincenti, merujuk kepada tempat kelahiran Leonardi da Vanci. "Tapi tentu saja ini hanya hipotesis," tambahnya.

Sementara itu salah satu ahli yang kerap meneliti karya-karya da Vinci, Carlo Pedretti percaya jika penilitian awal menunjukkan lukisan Mona Lisa Rusia adalah karya dari da Vinci.

"Sangat jelas terlihat saat membandingkan lukisan Mona Lisa yang ada di Museum Louvre, Prancis, dengan lukisan yang ada di Rusia pada saat bersamaan," kata Pedretti.

"(Ini sangat jelas terlihat) dari kolom yang ada di lukisan Rusia dan dalam penelitian awal. Selain itu, kemiripan sempurna juga bisa dilihat pada bagian bibir atas dari lukisan di Rusia dengan hasil penelitian awal dan lukisan yang terpampang di Louvre," tambahnya lagi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)