Time Nobatkan Merkel Jadi Person of The Year

Rabu, 09 Desember 2015 - 21:34 WIB
Time Nobatkan Merkel Jadi Person of The Year
Time Nobatkan Merkel Jadi Person of The Year
A A A
BERLIN - Kanselir Jerman Angela Merkel secara mengejutkan didapuk Time sebagai "Person of the Year" tahun 2015. Dirinya mengalahkan nama-nama beken lainnya seperti Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Melansir Reuters pada Rabu (9/12), Merkel dipilih karena dinilai memiliki kepemimpinan yang kuat dan mampu mengatasi masalah imigran yang menghantui Eropa, dan juga gejolak di Uni Eropa atas mata uang tahun ini.

Di bawah Merkel, ada nama pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi. Dirinya masuk ke dalam tiga besar nominasi "Person of the Year" atas kiprahnya membawa ISIS menjadi kelompok teroris paling besar dan ditakuti di seluruh dunia.

Di tempat ketiga ada nama calon Presiden AS asal partai Republik, Donald Trump. Masuknya pengusaha eksentrik itu ke dalam tiga besar "Person of the Year" tidak lain karena banyaknya kontroversi yang dibuatnya.

Person of the Year sendri yang dikeluarkan oleh Time memang menampilkan dan memprofilkan seorang pria, wanita, pasangan, kelompok, gagasan, tempat, atau mesin yang dinilai paling berpengaruh saat ini, terlepas dari baik atau buruknya figur tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)