Medvedev: Rusia Tolak Ajakan Perang Turki

Rabu, 09 Desember 2015 - 18:39 WIB
Medvedev: Rusia Tolak Ajakan Perang Turki
Medvedev: Rusia Tolak Ajakan Perang Turki
A A A
MOSKOW - Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev menuturkan, Rusia tidak akan terpancing provokasi Turki. Menurutnya, Turki telah mengajak Rusia untuk berperang dengan menembak Su-24, namun Moskow telah menolak provokasi itu.

Medvedev mengatakan, perang secara terbuka adalah pilihan terakhir dan yang paling buruk. Untuk saat ini, lanjut orang kedua di Rusia itu, pihaknya cukup memberikan respon secara diplomatik.

"Ankara telah menyediakan lahan untuk berperang. Tetapi Rusia telah menolak untuk menanggapi sejalan ajakan tersebut," ucap Medvedev, seperti dilansir Sputnik pada Rabu(9/12).

"Tentu, perang adalah pilihan terburuk. Sebagai soal fakta, Turki telah melanggar semua standar hukum internasional, mereka melakukan tindakan agresi terhadap kita dan pada dasarnya memberikan tanah untuk perang. Namun, kami memutuskan untuk meberikan respon diplomatik," sambungnya.

Negeri Beruang Merah itu sejauh ini memang baru menjatuhkan sanksi ekonomi kepada Turki atas insiden itu. Akibat sanksi Rusia tersebut, Turki diprediksi akan kehilangan pemasukan hingga jutaan dolar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)