Assad: Barat Jadikan Suriah Surga Teroris

Rabu, 02 Desember 2015 - 16:37 WIB
Assad: Barat Jadikan Suriah Surga Teroris
Assad: Barat Jadikan Suriah Surga Teroris
A A A
DAMASKUS - Barat dan sekutunya dinilai tidak berniat untuk memerangi terorisme di Suriah, tapi justru sebaliknya, Barat dianggap mendukung terorisme untuk tumbuh dan berkembang di Suriah. Hal itu disampaikan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

"Sejumlah kekuatan di kawasan dan Barat terus memberikan dukungan bagi terorisme, dan mereka telah menjadikan Suriah sebagai surga bagi teroris," kata Assad, seperti dilansir Russia Today pada Rabu (2/12).

Assad dengan gamblang juga menyebut sejumlah negara kekuatan di Timur Tengah yang menurutnya adalah pendukung setiap kelompok teror, termasuk ISIS. Negara-negara tersebut adalah Turki, Arab Saudi dan Qatar.

Pemimpin Suriah itu menyebut ketiga negara tersebut memiliki peran masing-masing dalam mendukung teroris. Saudi dan Qatar, lanjut Assad memiliki peran menyediakan dana dan senjata, sedangkan Turki berperan sebagai penyalur.

"Jika Anda ingin melawan dan mengalahkan mereka (teroris), Anda harus memotong dan menghentikan pasokan persenjataan, uang dan anggota baru kepada mereka, terutama yang melalui Turki, dan dengan dukungan Saudi dan Qatar," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7017 seconds (0.1#10.140)