Hollande Bersumpah Akan Hancurkan ISIS

Sabtu, 28 November 2015 - 17:21 WIB
Hollande Bersumpah Akan Hancurkan ISIS
Hollande Bersumpah Akan Hancurkan ISIS
A A A
PARIS - Presiden Prancis, Francois Hollande berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menghancurkan ISIS. Hal ini diungkapkannya saat berpidato dalam upacara peringatan untuk menghormati para korban serangan teror di Paris.

"Saya sungguh-sungguh berjanji kepada Anda semua bahwa Prancis akan melakukan segalanya untuk mengalahkan 'tentara fanatik' yang melakukan kejahatan ini," kata Hollande seperti dikutip dari laman Xinhua, Sabtu (28/11/2015).

Hollande sendiri telah memerintahkan militer Prancis untuk mengintensifkan serangan terhadap kamp pelatihan dan fasilitan minyak milik ISIS yang menjadi sumber dana bagi kelompok ekstrimis itu.

Hollande juga akan memimpin pertemuan yang mempertemukan Presiden Rusia, Vladimir Putin, dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas dibentuknya koalisi global yang kuat untuk mengalahkan ISIS di Suriah dan Irak.

"Kami akan mengalahkan musuh ini bersama-sama dengan pasukan kami, dengan tangan kami, dengan organisasi kami, dengan hukum internasional," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)