Menjabat Menteri Utama, Pejabat India Selebrasi Potong Jari

Selasa, 24 November 2015 - 17:12 WIB
Menjabat Menteri Utama, Pejabat India Selebrasi Potong Jari
Menjabat Menteri Utama, Pejabat India Selebrasi Potong Jari
A A A
BIHAR - Pejabat India bernama Nitish Kumar, 53, melakukan selebrasi aneh sekaligus horor. Pejabat yang terpilih sebagai Menteri Utama itu melakukan selebrasi dengan memotong satu jari.

Selebrasi pejabat asal Bihar yang menyeramkan itu membuatnya menjadi politisi superstar di India. ”Setiap orang memiliki gaya sendiri merayakan kebahagiaan dalam hidupnya. Saya suka untuk merayakan dengan memenggal jari saya. Mengapa ada orang yang keberatan dengan ini?,” kata Sharma kepada stasiun televisi India yang dikutip IB Times, Selasa (24/11/2015).

Perayaan horor itu dilakukan pada Jumat (20/11/2015), yaitu saat Kumar mengambil sumpah jabatan untuk masa jabatan yang kelima kalinya. Jari yang dipotong kemudian direndam di sungai suci Gangga dan diklaim ditawarkan kepada Dewa yang tidak dikenal.

Para saksi mata membenarkan aksi Kumar itu. Salah satu saksi mata mengatakan, sesaat setelah Kumar mengambil sumpah di Gandhi Maidan di Patna, Bihar, Kumar bergegas ke kuil lokal dengan membawa belati tajam dan memotong ujung jari tengah tangan kiri.

Beberapa penduduk setempat mencoba untuk menghentikannya, tapi dia justru meminta penduduk agar pergi. Kumar kemudian dibawa ke pusat kesehatan lokal akibat aksinya itu.

Aksi memotong jari untuk merayakan jabatan politiknya itu ternyata sudah yang ketiga kalinya. Kumar telah memotong jari kelingking tangan kirinya saat dia mengambil sumpah sebagai Menteri Utama pada bulan November 2005. Pada tahun 2010, dia juga memotong jari telunjuknya ketika mengambil sumpah untuk jabatan serupa.

Kumar yang telah kehilangan istri dan tidak punya anak, mengatakan bahwa dia tidak mampu mengendalikan sukacitanya setiap kali mengambil sumpah jabatan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)