Otak Teror Paris Tewas, Keluarga Bersukacita

Jum'at, 20 November 2015 - 13:26 WIB
Otak Teror Paris Tewas, Keluarga Bersukacita
Otak Teror Paris Tewas, Keluarga Bersukacita
A A A
LONDON - Otoritas keamanan Prancis telah memastikan jika Abdelhamid Abaaoud, sosok yang menjadi otak serangan teroris di Paris, telah tewas dalam penggerebekan di pinggirian kota Paris. Kabar ini langsung disambut sukacita oleh pihak keluarga yang bersangkutan. Mereka bahkan mengatakan, tidak ada tempat yang pantas untuknya di muka bumi.

"Kami bersukacita saat mendengar dia sudah mati. Dia pantas mendapatkannya," kata sepupu Abdelhamid Abaaoud, Sayeed Abaaoud, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (20/11/2015). "Dia seharusnya dibakar sampai mati, karena apa yang dilakukannya tidak diperbolehkan menurut Islam atau hukum apapun," tambahnya.

Menurut Sayeed, pihak keluarga baru mengetahui apa yang dilakukan oleh Abaaoud satu minggu setelah kejadian. Itu pun dari radio, karena mereka tidak mempunyai televisi. Pihak keluarga pun merasa sedih dan malu ketika mereka tahu salah satu anggota keluarganya dihubung-hubungkan dengan teror Paris.

"Kami merasa sangat marah dengan semuanya. Muslim sejati tidak melakukan apa yang Abdelhamid Abaaoud lakukan. Seorang Muslim yang baik tidak mencuri atau menyakiti orang lain, jadi dia bukan seorang Muslim," katanya.

Abdelhamid Abaaoud dipastikan tewas dalam sebuah kamar di apartemen yang berada di Saint Denis saat pihak kepolisian Prancis menggerebek tempat tersebut. Disebutkan, tubuh Abaaoud penuh dengan luka tembak akibat baku tembak yang mewarnai penggerebekan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)