ISIS Rilis Foto Bom yang Jatuhkan Pesawat Metrojet

Kamis, 19 November 2015 - 13:57 WIB
ISIS Rilis Foto Bom yang Jatuhkan Pesawat Metrojet
ISIS Rilis Foto Bom yang Jatuhkan Pesawat Metrojet
A A A
SINAI - ISIS merilis sebuah foto, yang menurut klaim kelompok tersebut adalah bom yang menjatuhkan pesawat penumpang Rusia, Metrojet di atas semenanjung Sinai, Mesir, akhir Oktober lalu. Dalam fotonya, ISIS menunjukan bahwa bom itu dimasukan ke dalam sebuah kaleng soda.

Tampak dalam foto yang dirilis oleh kelompok pimpinnan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut sebuah kaleng soda, sejumlah kabel dan sebuah alat dengan dua lampu indikator yang diduga sebagai detonator bom.

"Bom tersebut bisa diselundupkan kedalam pesawat setelah kami menemukan cara untuk mengganggu keamanan di bandara Mesir," kata kelompok tersebut, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (19/11).

Namun, sejauh ini baik pemerintah Rusia, Mesir, ataupun pihak independen belum ada yang bisa memverifikasi foto yang pertama kali dipublikasikan oleh sebuah majalah online berbahasa Inggris, Dabiq.

Foto ini sendiri dirilis hanya beberapa hari setelah Rusia mengkonfirmasi bahwa Metrojet jatuh karena bom. Dimana, disaat yang sama Rusia juga memastikan bahwa bom itu ditanam oleh kelompok teroris di Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5893 seconds (0.1#10.140)