Aksi Terorisme Kian Meluas, Suriah Salahkan AS

Rabu, 18 November 2015 - 20:26 WIB
Aksi Terorisme Kian Meluas, Suriah Salahkan AS
Aksi Terorisme Kian Meluas, Suriah Salahkan AS
A A A
DAMASKUS - Semakin meluasnya aksi terorisme di mata Suriah disebabkan oleh kebijakan salah yang diambil oleh Amerika Serikat (AS) dan Barat. Menurut Suriah, kebijakan AS telah membuat sejumlah kelompok teror berkembang, dan mulai menebar teror ke seantero negeri.

"Perluasan kelompok teroris seperti ISIS, Jabat al-Nusra dan al-Qaeda disebabkan oleh kebijakan yang salah dari AS dan Barat," kata Kementerian Luar Negeri Suriah dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Rabu (18/11).

"Mereka menawarkan segala macam dukungan kepada kelompok teroris melalui alat mereka di Turki, Arab Saudi dan lain-lain untuk melayani skema guna melampiaskan malapetaka di wilayah tersebut," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, kementerian itu juga menuturkan bahwa tragedi Metrojet dan teror Paris menujukan bahwa tidak ada negara yang kebal terhadap terorisme. Pernyataan itu juga memperingatkan ancaman teroris masih akan terus datang, dan ancaman itu mampu merusakan stabilitas dan keaman dunia.

"Kami menyerukan adanya penyatuan upaya dari dunia internasional untuk menghapus terorisme sesuai dengan resolusi terkait yang dirilis oleh Dewan Keamanan PBB," kementerian itu menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)