Kemlu Coba Verifikasi Penangkapan WNI di Korsel

Rabu, 18 November 2015 - 14:55 WIB
Kemlu Coba Verifikasi Penangkapan WNI di Korsel
Kemlu Coba Verifikasi Penangkapan WNI di Korsel
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia saat ini tengah mencoba memverifikasi penangkapan seorang warga negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan (Korsel). WNI itu ditangkap karena diduga sebagai simpatisan ISIS.

"Mengenai penangkapan, teman-teman (KBRI) sekarang sedang melakukan klarifikasi dan koordinasi dengan keamanan setempat," ujar Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal.

Iqbal juga menuturkan, bahwa sejatinya pihak Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) sudah mendapatkan informasi dari otoritas keamanan Korsel, bahwa mereka sedang memantau pergerakan seorang WNI di Negeri Gingseng itu.

"Dua bulan lalu KBRI Seoul sudah dapat info dari otoritas keamanan, bahwa ada WNI yang berada dalam pengawasan otoritas keamanan setempat," sambungnya melalui pesan singkat kepada wartawan pada Rabu (18/11).

WNI yang diketahui adalah seorang pria ditangkap dirumahnya yang berada di wilayah Chungcheong Selatan dan diketahui sudah tinggal di Korsel secara ilegal selama kurang lebih delapan tahun.

Pria 32 tahun tersebut ditangkap karena telah menyuarakan dukungan terhadap ISIS dan Jabat al-Nusra secara online. Ini terlihat dari sejumlah postingan di akun media sosial yang dia miliki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8414 seconds (0.1#10.140)
pixels