Polisi Prancis Buru Pelaku Kedua Teror Paris

Rabu, 18 November 2015 - 14:44 WIB
Polisi Prancis Buru Pelaku Kedua Teror Paris
Polisi Prancis Buru Pelaku Kedua Teror Paris
A A A
PARIS - Pihak kepolisian Prancis dan Belgia sedang memburu pelaku kedua serangan terorisme di Paris. Kedua otoritas kepolisian itu memburu Salah Abdesalam (26), yang merupakan adik dari bomber Ibrahim Salam yang tewas dalam serangan teroris pada Jumat malam lalu itu.

Salah Abdesalam terakhir terlihat melintasi perbatasan Prancis-Belgia bersama dua orang lainnya pada Sabtu pagi. Kedua orang yang ikut dengan Abdesalam telah ditangkap di Brussels dan mengakui jika mereka mengantarkan Abdesalam kembali dari ibukota Prancis ke Brusseles, seperti dikutip dari laman The Guardian, Rabu (18/11/2015).

Kini, Salah Abdesalam menjadi orang yang paling dicari di Eropa. Lebih dari 500 tentara Belgia dikerahkan untuk membantu pihak polisi untuk memburunya di seluruh negeri.

Sebelumnya, pihak kepolisian Prancis telah mengumumkan Abdel-Hamid Abu Oud sebagai salah seorang pelaku Teror Paris. Pria Belgia asal Maroko ini diduga sebagai otak yang mengatur serangan di Paris dan juga orang yang merekrut anggota ISIS.

Serangan teroris di Paris merupakan serangan teror terburuk yang pernah terjadi di Eropa dalam sedekade terakhir. Serangan tersebut terjadi di enam titik secara hampir bersamaan. Akibatnya, 129 orang tewas dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)